Sedekah Materi


Sedekah adalah memberi sebagian harta yang kita miliki untuk kepentingan oranglain dan ikhlas semata-mata karena Alloh SWT.

Nah loh ? berarti sedekah diperuntukkan bagi orang-orang yang kaya dung ? Ga juga lah bro, kita semua bisa sedekah harta yang kita miliki saat ini. Harta itu bukan hanya yang menyilaukan mata seperti berlian,  emas, uang, perhiasan, rumah, mobil, tanah, dll. Akan tetapi harta yang sesugguhnya ialah ilmu. Dengan ilmu yang kita miliki saat inilah, semua yang kita inginkan didunia ini dapat dicapai. jadi, Ilmu lah yang membuat kita kaya. Betul tidak ? :D


Sedekah itu bukan hanya dengan uang, atau dengan harta yang kita miliki. Akan tetapi banyak sekali cara agar kita bisa tetap bersedekah. Salah satu diantaranya dengan berbagi ilmu, dengan berbagi ilmu yang kita miliki saat ini, begitu banyak ilmu yang telah kita miliki saat ini. Tetapi semua ilmu yang kita dapatkan,  bisa bermanfaatkah untuk kita dan oranglain ? dapat memberi perubahankah untuk orang-orang disekitar anda ?


Dengan berbagi ilmu yang kita miliki saat ini, insyalloh ilmu yang kita dapatkan selama didunia ini akan bermanfaat untuk orang lain yang sedang membutuhkannya. Karena ilmu yang bermanfaat adalah salah satu amalan didunia yang tidak ada pernah putus apabila kita telah memberi ilmu kepada oranglain, dan orang yang telah mendapatkan ilmu dari kita  mengamalkannya kembali untuk orang-orang yang berada disekitarnya (kaya sistem MLM gitu). Makin banyak ilmu yang kita amalkan maka akan semakin banyak pahala yang akan kita dapatkan dan insyalloh ilmu yang kita bagikan akan menyelamatkan kita di akhirat nanti.


Semoga dengan hadirnya blog yang sederhana ini, dapat memberikan ilmu-ilmu yang bermanfaat untuk teman-teman sekalian mengenai materi selama saya kuliah dan berbagi ilmu yang saya dapatkan berdasarkan pengalaman pribadi. Dan semoga saya diberikan keistiqomahan dalam mengupdate materi dan tulisan di blog sedekah materi ini..  Aamiin :)

Salam Sedekah ^^,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Logika Dan Algoritma

E-Commerce

Pengertian Cloud Computing